Logo
images

Walikota Blitar Himbau Masyarakat Agar Lebih Peduli Terhadap Lingkungan Sekitar

Beberapa hari terakhir, Kota Blitar diguyur hujan yang cukup lebat. Akibatnya beberapa ruas jalan protokol seperti jalan mastrip-anggrek-ahmad yani dll digenangi air. Sehingga menganggu pengendara lalu lintas. Terkait dengan hal itu, Mohamad Samanhudi Anwar SH,MM, Walikota Blitar mengatakan timbulnya genangan air bukan karena kesalahan pembangunan drainase. Namun karena memang intensitas hujan sangat lebat. Selain itu, secara geografis letak kota Blitar berada di daerah kemiringan, sehingga air hujan dari daerah hulu dikabupaten Blitar mengalir ke kota Blitar.
 
“Jika hujan lebat, air dari daerah hulu mengalir ke Kota Blitar. Secara otomatis drainase tidak bisa menampung seluruh air, apalagi kondisi drainase juga dipenuhi sampah. Sehingga air menjadi meluber dibadan jalan,  jelas Hudi.
 
Namun demikian Hudi memastikan dalam waktu sekitar setengah jam, genangan air dibadan jalan akan surut.Menurut Hudi, agar kondisi itu tidak berlarut-larut, masyarakat kota Blitar dihimbau untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dengan tidak membuang sampah sembarangan. 
 
Ya seharusnya tanpa disuruh, masyarakat mengagendakan untuk melaksanakan gotong royong normalisasi saluran air dimasing-masing lingkungan agar terbebas dari tumpukan sampah. Sehingga aliran air lancar.‬Ětambah Hudi.(Ram)

 



Tinggalkan Komentar