Logo
images

Wakil Walikota Nilai Bank Sampah di Kota Blitar Semakin Baik

Pemerintah Kota Blitar terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap sampah. Banyak sekali program dari Pemerintah demi meningkatkan kepedulian masyarakat untuk mengolah sampah, sehingga tercipta Kota Blitar yang bersih dan sehat. Salah satu program yang telah berjalan adalah Bank Sampah. Sesuai data terdapat 36 Bank Sampah di Kota Blitar, yang tersebar di tiga kecamatan, yaitu Kepanjen Kidul, Sukorejo, dan Sananwetan. 
 
Drs. Santoso M.pd, Wakil Walikota Blitar menilai keberadaan Bank Sampah di Kota Blitar sudah semakin baik. Bank sampah yang hampir ada disetiap kelurahan, menurut Santoso dapat menambah penghasilan, karena masyarakat dapat menjual sampah-sampah organic ataupun non-organic pada Bank Sampah. 
 
"Nah kalau kesadaran masyarakat sudah terbangun seperti itu, maka tidak adalah lagi hal yang terbuang sia-sia, karena segala sesuatunya dapat dimanfaatkan dengan baik" pungkas Santoso
 
Santoso menambahkan, melalui Dinas Lingkungan Hidup, Pemerintah Kota Blitar siap meningkatkan kualitas dari Bank Sampah. Tentu bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah, masyarakat pun memiliki peran yang sangat tinggi untuk turut mengoptimalkan keberadaan Bank Sampah di Kota Blitar. (Kir)

TAG

Tinggalkan Komentar