Logo
images

Wakil Walikota Blitar mendesak masyarakat untuk menjaga kondusif lingkungan

Pemerintah Kota Blitar melakukan beberapa upaya agar kondisi Kota Blitar selalu kondusif dan terhindar dari kerusuhan. Diantara upaya yang dilakukan, diselenggarakannya Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah (Bakesbang Pol PBD) Kota Blitar. Dengan melibatkan perwakilan tokoh agama, etnis, suku dan masyarakat Kampung Pancasila serta pelajar SMA sederajat sebagai peserta.  
 
Drs. H. Santoso, M. Pd, Wakil Walikota Blitar yang membuka acara di Gedung PKPRI Jalan Kalimantan Kota Blitar, Selasa, 28 Agustus 2018 itu mengatakan, hingga saat ini Kota Blitar tergolong kondusif dari kerusuhan. Namun upaya-upaya penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara seperti ini perlu dilakukan. Santoso menambahkan, untuk menciptakan Kota Blitar yang kondusif, perlu peran serta masyarakat. 
 
‘"Untuk itulah saya menghimbau agar masyarakat tidak terlena dengan kondisi Kota Blitar yang aman ini. Karena beberapa waktu yang lalu, tidak disangka ternyata ada anggota jaringan yang menyimpang di Kota Blitar,’’ kata Santoso. 
 
Santoso juga menyampaikan, kesadaran masyarakat untuk menjaga kondusifitas sangat perlu digalakkan, karena mereka mengetahui keadaan dilingkungan masing-masing, sehingga cukup berperan penting dalam mewujudkan kondisi Kota Blitar agar selalu kondusif.  Tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Masyarakat saling berkomunikasi dan berkoordinasi jika terjadi hal-hal yang mencurigakan bisa segera teratasi. (Der)

TAG

Tinggalkan Komentar