Logo
images

SMAN 1 Kota Blitar Sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

BLITAR - Diakhir tahun 2014,  SMA Negeri 1 Kota Blitar mampu mewujudkan prestasinya dengan menerima penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional.

Drs. Damanhuri M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Kota Blitar mengatakan pada Kamis (05/02) bahwa ada beberapa langkah persiapan sehingga mendapatkan penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional dari Menteri Lingkungan Hidup yang diserahkan Menteri Pendidikan di Jakarta sekitar akhir Desember lalu. Dalam mempersiapkan diri, sekolah bekerjasama dengan dinas instansi terkait seperti Badan Lingkungan Hidup. Sesuai kriteria penilaian diantara yang disiapkan selain kurikulum juga kebijakan lingkungan. Diantara yang diunggulkan yaitu kepedulian semua pihak yang tidak hanya petugas kebersihan saja dalam penanganan sampah. Seperti membuang dan memilah-milah sampah pada tempatnya. Berkat kerjasama itulah maka lembaga sekolah di Jalan Ahmad Yani Kota Blitar ini berhak atas penghargaan tingkat nasional.

Damanhuri menambahkan bahwa dari upaya yang dilakukan hasilnya cukup membanggakan dengan meraih penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional. Dengan mendapatkan penghargaan ini yang cukup penting adalah terwujudnya pembiasaan dan kepedulian dari semua warga sekolah terhadap lingkungan. (der)

Sumber : http://www.blitarkota.go.id


TAG ,

Tinggalkan Komentar