Logo
images

Sebagai Sarana Penghijauan Dan Rekreasi, Pemkot Bangun Taman Kota

Di Kota Blitar terdapat beberapa taman wisata, termasuk dibangunnya taman Kota Blitar yang bias dimanfaatkan sebagai sarana penghijauan serta sarana rekreasi.

Setelah taman Kota di wilayah Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan yang sudah bisa digunakan masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan pembangunan Taman Kota yang berada di wilayah Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar.

Taman Kota ini dibangun sebagai pengembangan Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) dari Kementerian PU yang dilaksanakan Pemerintah Kota Blitar. Untuk pembangunannya dilaksanakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Blitar.

Sedangkan pengelolaan dari pembangunan taman Kota yang dibuat untuk melengkapi dari konsep ruang terbuka hijau ini kewenangan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Blitar.

Diungkapkan Sapto Triyono, Kepala Bidang Pertamanan DKP Kota Blitar mengatakan , pembangunan taman Kota di Kelurahan Sentul merupakan P2KH tahun kedua meneruskan program yang pertama dilingkungan Jaten yang sudah selesai dibangun dan sekarang pengelolaannya ini dibawah kewenangan DKP.

“Dibangunnya taman Kota ini, sangat erat dengan perwujudan ruang terbuka hijau di Kota Blitar,” kata Sapto Triyono.

Lanjut Sapto Triyono, fasilitas ini disediakan untuk masyarakat sehingga dengan adanya taman Kota, masyarakat bisa memafaatkan sesuai dengan keperluannya, bisa untuk menikmati penghijauan, sarana rekreasi, olahraga serta sarana diskusi atau kegiatan positif yang lainnya asal tidak merusak.

”Jika pembangunannya sudah selesai,silahkan masyarakat bisa menggunakannya .Bagus lo untuk apa saja asal tidak merusak” kata Sapto.

Sementara perlu diketahui Taman Kota di Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar ini pembangunannya telah dimulai pada bulan Nopember 2013 llau dan menelan dana sekitar Rp. 850 juta, dengan luas area sekitar 5.000 meter persegi. (der)


TAG

Tinggalkan Komentar