Logo
images

Duta Lingkungan SMPK 3 Yos Sudarso Ajak Gaya Hidup Bersih Dan Sehat

Sebagai Duta Lingkungan di sekolahnya, siswa SMPK 3 Yos Sudarso kota Blitar selalu mengajak teman temannya untuk selalu menjaga lingkungan. Utamanya dalam menjaga lingkungan sekolah. 
 
Arnoldus Putra Adi Santoso, Petugas Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang sekaligus duta lingkungan SMPK 3 Yos Sudarso kota Blitar mengatakan/ sebagai duta lingkungan cukup banyak bekal yang diterimanya. Seperti keikut sertaannya dalam kegiatan Training Of Trainer (TOT) di Pemkot Blitar. Ilmu yang dimiliki selalu disosialisasikan kepada teman temannya di sekolah. Diantaranya dengan mengajak teman temannya di sekolah, untuk selalu melakukan gaya hidup bersih dan sehat. 
 
 Gaya hidup bersih dan sehat itu dimulai dari diri sendiri, yang kemudian diterapkan di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumahnya. Gaya hidup bersih dan sehat itu sangat membantu untuk tampil lebih percaya diri,kata Arnold. 
 
Arnold memberikan gambaran, gaya hidup bersih dan sehat bisa dilakukan dengan cara menjaga kebersihan, seperti dalam berpakaian. Gaya hidup bersih dan sehat bagi diri sendiri tidak ada kendala. Namun untuk menjaga kebersihan lingkungan, kendalanya terkadang tidak semua melakukan hal serupa. Seperti tidak semua selalu menciptakan hidup bersih dan sehat dalam menggunakan kamar mandi. Untuk itu sebagai petugas UKS selalu memberi sosialisasi dan kesadaran kepada teman temannya. 
 
Siswa kelas VII warga jalan Cemara No.261 kota Blitar ini juga menyebutkan, sosialisasi dilakukan setiap saat menyesuaikan waktu yang ada.(der)

TAG

Tinggalkan Komentar