Logo
images

Dukung Program 3 Bulan Bersih Sampah Warga Kelurahan Kepanjenlor Laksanakan Gerakan Minggu Bersih

Dukungan yang diberikan berupa gotong royong warga membersihkan sampah di sungai, selokan atau gorong-gorong dan sekitar rumah warga setiap hari minggu. Selain itu juga pengelolaan bank sampah di setiap lingkungan, sehingga keberlangsungan program terus terjaga.
 
Drs Kusuma Wibawa, Lurah Kepanjenlor Kecamatan Kepanjenkidul mengatakan, aksi bersih sampah dilakukan selama tiga bulan penuh, sesuai anjuran dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar, agar warga benar-benar merasakan perbedaan dulu dan sekarang. Apalagi kegiatan gotong royong warga, diharapkan bisa semakin mempererat persaudaraan, sehingga kekompakan tetap terjada.
 
“Sebagai komitmen dan dukungan kami untuk tiga bulan bersih sampah, kami warga kepanjenlor setiap minggu selalu melakukan gotong-royong bersih sampah di lingkungan Jelas Kusuma.
 
Lokasi gerakan minggu bersih di Kelurahan Kepanjenlor dilakukan di sepanjang bantaran kali lahar dan kali cari, termasuk anak cabang dari dua sungai itu yang berupa gorong-gorong, dan rumah warga di sepanjang aliran sungai. Selain membersihkan sampah, menghilangkan rumput gulma dan menata pinggiran sungai, warga juga memusnahkan bahan sumber bau. Kegiatan ini digelar untuk mensukseskan program “tiga bulan bersih sampah” dan “gerakan minggu bersih Pemkot Blitar.
 
Diberitakan sebelumnya, Jumat 16 (03/18) pagi, Walikota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar, S.H., M.M, membuka apel besar Tiga Bulan Bersih Sampah di, sebagai agenda peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2018. Selain itu juga digelar Launching Gerakan Masyarakat” Gerakan Minggu Bersih di sungai Jalan Merapi dan Jalan Kelud Kelurahan Kepanjenlor Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. ( Yud )

TAG

Tinggalkan Komentar