Logo
images

Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jatim Sebut, Mayoritas Kelurahan di Kota Blitar Sadar Kebersihan Lingkungan

Dari analisa lapangan dan laporan khusus, semua Kelurahan Berseri yang di bangun di Kota Blitar sudah mendapat dukungan penuh dari warga. Selain itu pengurus juga aktif bertanya dan berkonsultasi, baik terkait sampah maupun lingkungan.
 
Drs. Fauzy Bachtiar MT, Kasi Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur, saat menjadi narasumber di Sosialisasi Program Kelurahan Berseri, Selasa, 10 Juli 2018 pagi di Balaikota Koesoemo Wicitro mengatakan, warga Kota Blitar mempunyai ketertarikan yang tinggi terkait pengelolaan sampah mandiri dan penataan lingkungan yang baik. Selain itu banyak kader yang muncul dari masing-masing Kelurahan, sehingga semakin memantapkan proses mewujudkan Kelurahan Berseri.
 
Dengan adanya dua kekuatan itu, bisa dipastikan upaya memasyarakatkan perilaku hidup bersih bisa semakin mudah. Apalagi kondisi ini didukung program DLH Kota Blitar yang linier dengan semangat warga dan terprogram, baik pengelolaan sampah, pemanfaatan, sampai penataan lingkungan yang mencerminkan Kelurahan Berseri, Bersih dan Lestari.
 
"Kami lihat kebanyakan Kelurahan di sini sudah sangat bagus dalam managemen lingkungan. Mereka sering konsultasi dengan kita, ini modal yang bagus untuk mewujudkan Kelurahan Berseri," jelas Fauzy.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, saat ini di Kota Blitar ada 3 Kelurahan Berseri yang masuk kategori mandiri, diantaranya Kelurahan Karangsari, Kelurahan Kepanjenkidul dan Kelurahan Tanjungsari. Sementara untuk kategori madya ada 6 Kelurahan, dan Kategori pratama ada 2 Kelurahan.(Yud)
 

TAG Berseri

Tinggalkan Komentar