Logo
images

Anugerah Adipura Buana 2016

Kinerja Pemerintah Kota Blitar di bidang kebersihan dan pengelolaan lingkungan kembali mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat dengan diraihnya Adipura Buana Tahun 2016. Anugerah Adipura Buana ini diserahkan secara langsung oleh Wapres Jusuf Kalla kepada Wakil Walikota Blitar Drs. Santoso MPd di Siak Pekanbaru tanggal 22 Juli kemarin. Hadir dalam acara tersebut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Siti Nurbaya.

Anugerah Adipura tahun ini merupakan penghargaan yang ke 12 kali secara berturut – turut bagi Kota Blitar. Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya tahun ini ada pengkategorian Adipura dan Kota Blitar menyabet Adipura Buana yang diberikan kepada daerah yang mampu menggabungkan unsur sosial dengan lingkungan untuk membentuk kota layak huni yang tercermin dari masyarakat kota yang peduli lingkungan.

Pasca diraihnya penghargaan ini diharapkan masyarakat dapat konsisten dalam membudayakan hidup bersih dan sehat. Selain itu semangat untuk melestarikan lingkungan juga harus dijaga demi mencapai pembangunan yang berkelanjutan. Selamat untuk Kota Blitar...


TAG

Tinggalkan Komentar