Logo
images

Antisipasi Munculnya Bau BLH Jadwalkan Pengangkutan Sampah Setiap Hari

Pengangkutan sampah setiap hari dilakukan untuk menghindari munculnya endapan sampah organic yang berpotensi menimbulkan bau di saat cuaca panas. Selain itu juga untuk meminimalisir bercampurnya sampah basah dengan sampah kering, sehingga ditakutkan selain memunculkan bau yang tidak sedap, juga banyak pemulung yang kesulitan dalam memilah sampah.
 
Pande Ketut Suryadi Kepala Badan Lingkungan Hidup ( BLH ) Kota Blitar mengatakan, pihaknya sudah membagi jadwal khusus angkut sampah setiap hari di semua Tempat Pembuangan Sampah di Kota Blitar. Bahkan untuk pengangkutan bisa dilakukan sampai dua kali angkut, pagi dan sore hari, jika kondisi TPS benar-benar penuh dan volume sampah meningkat.
 
“Kita setiap hari sudah angkut sampah di semua TPS, kita tidak ingin bau sampah dimana mana saat panas. Kita sudah action untuk sampah, kami juga ingin dukungan dari seluruh warga Kota Blitar agar memilah sampah saat di dapur, sehingga saat dibuang tidak bau Ujar Pande.
 
Upaya ini dilakukan untuk menjaga Kota Blitar dari bau sampah, juga untuk sosialisasi ke warga untuk benar-benar menerapkan pemilahan sampah dimulai dapur masing-masing, sehingga program dari BLH bisa berjalan. Selain menjadwalkan tenaga angkut, saat ini pihaknya juga sudah menyiagakan petugas khusus di Tempat Pembuangan Akhir Sampah Ngegong, untuk menerima sampah kiriman dari semua TPS di Kota Blitar.
 
Selain puluhan TPS yang sudah ada saat ini, untuk memaksimalkan pengolahan sampah di Kota Blitar, Badan Lingkungan Hidup ( BLH ) sudah mengagendakan pembangunan 6 TPS baru di 6 Kelurahan di Kota Blitar. ( Yud )

TAG

Tinggalkan Komentar